BUYING TIME FOR KILLING 

Di buku dan kelas – kelas, negosiasi diajarkan untuk mencapai kondisi Win Win. Tapi diluar kelas kita hidup di dunia yang bagi sebagian orang tak lebih adalah sebuah hutan yang penuh dengan predator dan mangsa. Apalagi bagi para pendekar dunia bisnis, semua tak lebih sebuah permainan, tidak melibatkan emosi didalamnya saat termakan maupun memakan. Tak… Read More »

KURIR HOAX

Penyebar berita kadang tak mengira bahwa dirinya adalah kurir Hoax, mengira informasi yang di sebarkan nya adalah benar, yang lain harus secepatnya tahu. Padahal apa yang sampai kepada Anda belum tentu adalah kebenaran. Tidak karena yang menyampaikan kepada Anda adalah seorang pejabat, guru, orang terpandang, atau yang Anda kenal pastilah benar hal itu. Periksa kebenaran… Read More »

DENGAR RASA LIHAT

Jika saya diminta untuk memilih data mana yang lebih saya percaya apakah yang saya dengar, saya lihat, atau saya rasakan, saya memilih untuk lebih percaya kepada dua yang terakhir, yang saya lihat dan rasakan. Sebagai tenaga penjual saya tahu betapa kuatnya pengaruh kata kata, bisa membuat yang hitam jadi putih, yang kasar terasa halus. Batasan… Read More »

MELATIH KECEPATAN

Perhatikan bagaimana cepatnya teller bank menghitung uang, atau koki memotong sayur, atau akuntan menghitung dengan kalkulator, luar biasa cepatnya bukan..? Bagaimana dengan tenaga penjual, adakah yang bisa di optimasi dari sisi kecepatan..? Apa yang bisa ditingkatkan kecepatannya agar performa masuk kategori mantap..? Ternyata, ada saja hal – hal berulang yang dilakukan seorang tenaga penjual, misal… Read More »

PROSEDUR ITU BERULANG

Salah satu ciri prosedur adalah dijalankan secara berulang – ulang. Prosedur pembukuan misal, setiap hari admin mencatat pengeluaran dan pemasukan di kolom yang sama. Prosedur pembelian, bagian purchasing melakukan pemesanan sesuai prosedur yang serupa setiap hari. Prosedur penjualan juga sama, ada pola dan tindakan yang berulang ulang yang diminta dilakukan. Mulai dari menghubungi prospek, kunjungan,… Read More »

MEMAAFKAN PEMBELI 

Macam macam type konsumen, ada yang kalo dilayani buat enak hati, ada yang kalo dilayani buat eneg setengah mati. Ada saja diluar sana konsumen yang memaknai kalimat “pembeli adalah raja” dan penjual adalah rakyat jelata. Raja di atas rakyat, karenanya bisa main tunjuk, sesuka hati perintah dan suruh ini itu. Baginya rakyat harus melayani dengan… Read More »

PENDIDIKAN FINANSIAL

Sebagai tenaga penjual adalah keharusan untuk selalu mengasah kemampuan menjual. Segala literatur seputar cara menjual yang baik ditelan agar kemampuan makin oke dari hari ke hari. Nah, setelah Anda jadi hebat, punya banyak duit dari insentif / komisi penjualan, ada ilmu yang bagus untuk dimiliki, yaitu ilmu Finansial. Jangan sampai sudah punya banyak duit bingung… Read More »

ATURAN 72

Adakah cara sederhana untuk menghitung berapa lama investasi Anda berlipat ganda baik itu sewaktu beli rumah, beli saham, atau deposito..? Ada, malah cara ini sederhana sekali. Anda dapat menghitung dengan menggunakan ATURAN 72. Aturan 72 adalah sebuah cara menghitung kapan investasi Anda berlipat ganda. Cara pakai nya sederhana sekali, cukup bagikan Angka 72 dengan tingkat… Read More »

KESEMPATAN DI SANA SINI

Adagium “rumput tetangga lebih hijau” ternyata juga menimpa agen properti. Di industri ini pemula datang dari segala level usia, muda atau berumur. Kadang di antara mereka ada kekurangpercayaan diri, melihat yang lain lebih baik dari dirinya. Bagi yang usia muda, yang berumur lebih punya kesempatan, pengalaman segudang, relasi dimana mana, teknik lebih oke. Sebaliknya, bagi… Read More »

MASALAH SANA BUKAN UNTUK SINI

Saat Anda membaca website marketplace property, pasti pernah geleng geleng dengan harga yang ditawarkan beberapa property, over price level dewa, bingung apa benar ada yang mau beli di harga segitu. Beberapa Agent yang mendapat listing dengan harga selangit saat ditanya alasan penetapan harga setinggi itu memberikan jawaban : pemilik harus bagi waris, ada hutang yang… Read More »

UANG ITU ANGKA SEMATA

Pesan orang tua kita dimanapun berada, JADILAH JUJUR, benar..? Jadilah TERHORMAT..! Coba pertimbangkan konsep bahwa uang itu cuma angka, bukan uang seperti yang dibayangkan saat ini, materi. Uang cuma angka maksudnya uang menjadi parameter untuk kita mengukur siapa diri kita, seberapa jauh pencapaian kita, dimana posisi kita. Bila karena uang sedikit lalu berani curang, artinya… Read More »