PROSEDUR ITU BERULANG

By | August 3, 2018

Salah satu ciri prosedur adalah dijalankan secara berulang – ulang. Prosedur pembukuan misal, setiap hari admin mencatat pengeluaran dan pemasukan di kolom yang sama. Prosedur pembelian, bagian purchasing melakukan pemesanan sesuai prosedur yang serupa setiap hari.

Prosedur penjualan juga sama, ada pola dan tindakan yang berulang ulang yang diminta dilakukan. Mulai dari menghubungi prospek, kunjungan, follow up, dilakukan dalam jumlah tertentu yang secara statistik bila di lakukan secara persisten memberikan tingkat keberhasilan yang tinggi.

Bila perusahaan punya prosedur yang bagus lalu petugas mengikuti pola yang di tentukan, kemungkinan besar target akan tercapai. Kegagalan mencapai target biasanya terjadi karena petugas tidak persisten melakukan petunjuk yang diberikan.

Yang terjadi biasanya jumlah aktivitas kurang dari yang diminta, dan pola aktivitasnya tidak berulang (hari ini dilakukan besok tidak) akibatnya performa naik turun secara tidak menentu. Mereka yang performanya stabil adalah orang orang dengan pola aktivitas yang teratur.

Dimanapun Anda bekerja, di bidang apapun itu, selalu ada prosedur yang dijalankan. Bila Anda merasa tidak ada pengulangan atas aktivitas Anda, sepertinya Anda tidak sedang mengikuti prosedur apapun. Coba cek apakah Anda sedang bekerja..?
====================
by : Wandi – Realtor Palembang
https://join.agen-properti.co.id

Artikel menarik lainnya
https://agen-properti.co.id/category/inspirasi-baru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *