Berikut adalah beberapa cara untuk mengetahui CARA MENGETAHUI HARGA PROPERTI DI PALEMBANG :

  1. Survei terlebih dahulu melalui website https://agen-properti.co.id atau Internet. Cara ini merupakan cara yang paling cepat dan cukup mudah. Dengan menggunakan internet atau website anda dapat mengetahui informasi mengenai harga properi yang akan anda beli.  Akan tetapi, biasanya harga yang tercantum adalah  harga permintaan dan bukan  harga real transaksi properti.
  2. Melalui agen properti. Carilah properti agent atau broker yang sudah paham dengan harga properti di kota Palembang. Salah satu yang paling handal untuk mengetahui harga properti di kota Palembang adalah Agent dari kantor IN.Come Realty. Mereka dapat membantu Anda untuk informasi harga property secara akurat. CARA MENGETAHUI HARGA PROPERTI DI PALEMBANG
  3. Survei oleh Independent Appraiser terpercaya. Untuk cara ini biasanya si penjual akan melakukan penawaran berdasarkan hasil appraisal atau valuation yang akan di lakukan oleh appraiser. Harga yang ditentukan oleh appraiser didapat berdasarkan kriteria-kriteria tertentu yang berlaku disekitar properti. Biasanya  harga ini adalah harga yang bisa di terima oleh pihak pembeli maupun penjual  sebagai patokan harga.
  4. Melihat Catatan Transaksi dari Pemerintah Setempat atau Instansi terkait. Anda juga dapat melihat catatan transaksi terlebih dahulu dari pemerintah setempat. Biasanya Pemerintah setempat atau Instansi terkait meliputi  Kantor Kecamatan, Balai Lelang, Kantor Notaris, BPN, dan Bank memiliki catatan seputar harga properti di areal tertentu untuk type tertentu.
  5. Tanya dengan orang – orang sekitar. Anda tinggal melakukan survei lapangan untuk melihat properti yang akan anda jual sambil bertanya kepada orang – orang sekitar mengenai harga properti di suatu  daerah tersebut. Bila anda berada dalam satu kompleks yang memiliki beberapa rumah yang akan dijual, anda dapat langsung membandingkan harga properti yang akan Anda beli / jual dengan harga properti yang akan di jual  tersebut.
  6. Dapat melihat Iklan Koran Lokal. Cara ini dapat di gunakan untuk mencari properti -properti yang akan di jual dengan harga murah.  Pastikan koran lokal yang anda beli, jangan koran Nasional karena targetnya lebih terfokus untuk wilayah sekitar anda.
  7. Buatlah Iklan yang sengaja anda pasang. Anda dapat mengiklankan diri sebagai investor properti dengan dana yang tidak terbatas, sehingga nantinya orang lain ada yang ingin menjual property untuk tertarik menjual properti tersebut kepada anda.

Itu beberapa cara sederhana mengetahui harga jual properti di satu wilayah. Mulai saat ini anda tidak perlu bingung bila Anda akan beli properti sebab Anda sudah menguasai cara mengetahui harga property dijual di Palembang dengan mudah.

Di sarikan dari : http://tipsproperti.com/cara-mengetahui-harga-properti-yang-mudah/