Dunia properti saat ini mengalami perkembangan yang sangat pesat. Salah satu diantaranya adalah penggunaan kanopi dan carport untuk perumahan baru. Saat ini banyak rumah yang menggunakan tenda membrane untuk bahan kanopi maupun carport. Hal ini nampak pada tampilan rumah bercanopi di rumah-rumah mewah maupun perumahan menengah yang menggunakan tenda membrane yang nampak elegan dan berkesan futuristik.


Mengapa banyak perumahan yang menggunakan bahan membrane untuk kanopi maupun carport rumah mereka? Ternyata tenda membran merupakan tenda dengan arsitektur yang terbaru dan modern yang mempunyai bahan dengan bahan yang sangat berkualitas. Tenda membrane disebut juga awning, di mana jenis ini bisa digunakan untuk bermacam-macam kegunaan seperti carport ataupun untuk berjualan dan ada pula yang digunakan untuk tenda tenda besar untuk pernikahan.


Jenis tenda membran memang diakui sebagai bahan yang mempunyai daya kekuatan dan daya tahan yang kuat. Membran inti mempunyai bermacam-macam ketebalan, cari tenda 650 gram atau 850 gram hingga mencapai ketebalan 1000 gram. Sedangkan bahan dasar untuk tenda membran ini bervariasi misalnya merk Serge Ferrari.


Hal lain yang sangat menarik adalah rangka yang digunakan untuk tenda kanopi kain membrane merupakan kerangka yang dibuat dari bahan yang anti karat dan berkualitas. Hal ini terbukti dengan penggunaan tenda jenis membran ini kuat terhadap guncangan serta tidak mudah roboh. Ini karena sifat elastis daripada tenda membran ini yang merupakan tenda masa kini yang saat ini banyak digunakan oleh para kontraktor untuk pembuatan kanopi di perumahan.


Berikut ini adalah beberapa keuntungan menggunakan tenda membrane.
1. Yang pertama mempunyai daya tahan dan kekuatan yang maksimal.
Dengan macam versi dan ketebalan tenda membran mempunyai kualitas yang di atas rata-rata bukti kuat serta tidak mudah roboh.
2. Tampilan yang menarik dan desain yang istimewa.
Tidak hanya kuat namun tenda membran bisa menjadi pilihan karena jenis tenda ini dapat didesain dengan tampilan yang sangat menarik dimana tampilan bangunan yang dipasang tenda membran ini akan tampil lebih elegan dan tampak lebih bagus.
3. Mempunyai nilai estetika yang tinggi
Konsep yang dibawa oleh tenda membran ini adalah bersifat mewah dan futuristik dengan desain tampilan yang bagus dan menarik desain membran ini banyak digunakan oleh konsumen cafe bahkan juga di bank bank maupun kantor kantor dan rumah sakit.
3. Tahan lama dan awet
Bahan dasar tidak membran ini sangat bagus kuat dan tahan lama untuk menghadapi semua cuaca baik itu panas maupun. Bahkan di wilayah tropis seperti Indonesia tenda membran ini bisa bertahan hingga 30 tahun.
4. Perawatan yang sangat mudah
Satu lagi keistimewaan penggunaan tenda membrane adalah dalam hal perawatan yang simple. Untuk perawatan tenda membrane ini sangatlah mudah yaitu hanya dengan membersihkan atap dalam jangka waktu tertentu. Hal ini untuk menghindari terjadinya jamur pada atap tenda membrane.

Demikianlah sedikit ulasan mengenai manfaat dan keuntungan menggunakan tenda membrane untuk bahan kanopi maupun carpot atau penggunaan tenda yang lain dirumah kita.  Mungkin anda penasaran dan mau mencoba, tapi belum tau harganya. Nah, jangan khawatir harga atap membrane terbilang tidaklah mahal jika dibandingkan dengan kualitas yang dimiliki oleh tenda membrane. Untuk diketahui saja, harga atap membrane per m2 untuk jenis terbagus hanya berkisar antara 1.4 juta per meter hingga 1,9 juta permeter. Cukup murah jika dibandingkan manfaatnya yang kuat bertahan hingga mencapai 30 tahun.