Dalam perkembangan teknologi khususnya bidang property, banyak sekali perubahan bahan untuk pembangunan rumah. Saat ini banyak sekali rumah-rumah baru menggunakan kanopi dengan berbagai macam model dan jenis kanopi. Salah satu bahan Kanopi yang sangat bagus yang berbahan dari membrane. Kanopi dengan bahan membrane terbukti sangat bagus dan berkualitas. Bahkan untuk membuat tenda untuk atap banyak juga digunakan bahan dari membrane. Tenda membrane yang mana dibuat dari bahan membrane terbukti sangat kuat dan berkualitas. Membrane merupakan bahan kanopi yang modern, bagus, kuat serta tahan lama. Untuk bahan tenda maupun kanopi membrane terbukti menjadi salah satu bahan yang sangat bagus untuk perumahan sering digunakan oleh kontraktor dalam membangun perumahan baru yang mempunyai atap kanopi.

Untuk kita ketahui bersama bahwa bahan membrane bahan untuk kanopi mempunyai banyak sekali keunggulannya, diantaranya adalah mempunyai kekuatan sangat bagus dalam menahan berbagai cuaca baik itu saat cuaca panas maupun cuaca hujan, selain itu membrane sebagai bahan kanopi mempunyai desain yang sangat bagus serta unik yang membuat tampilan bangunan menjadi lebih bagus.

Memang, membrane merupakan salah satu bahan modern yang digunakan sebagai atap maupun carpot untuk mobil yang terbukti sangat kuat dan tahan lama. Dengan jenis besi membrane yang keras namun ringan akan mudah dibentuk sesuai model yang diinginkan. Meskipun begitu ternyata harga bahan membrane tidaklah mahal.

Salah satu contoh untuk diketahui harga Dari tenda membran dengan merk Serge Ferrari berkisar antara 850.000 rupiah hingga 1.750.000 rupiah, untuk masalah harga ini juga tergantung pada ketebalan tenda membrane yang kita pilih. Sedangkan untuk merek lain seperti heytex mempunyai harga berkisar antara 850.000 rupiah hingga 1.5 juta rupiah. Untuk diketahui bahwa harga tersebut di atas merupakan harga yang sudah di termasuk dengan pengerjaan serta rangka jadi kita terima sudah fix harga project.

Untuk harga atap membrane, sangat tergantung dan dipengaruhi oleh desain yang dibuat.  Calon pembeli biasanya akan membeli dan memilih membran yang sesuai dengan bangunan rumah mereka yang akan diberi kanopi bangunan rumah mereka yang akan dibuat carpot.  Bagaimanapun membrane sebagai atap untuk kanopi maupun carport di rumah anda membuat rumah menjadi lebih dan lebih bagus tanpa meninggalkan kualitas dan kekuatan dari kanopi tersebut.

Untuk diketahui bahwa bahan kain Membrane adalah jenis polyester menggunakan quoting pvc. Jadi intinya membrane bukanlah canopy kain biasa, namun begitu elegan dan mempunyai ketahanan dan kekuatan yang sangat bagus. Meski begitu penggunaan canopy atau carpot dari membrane harus juga dirawat agar tidak mudah kotor dan rusak. Cara perawatan untuk bahan kain membrane untuk kanopi adalah sebagai berikut :

1. Selalu periksa atap Dari tenda atau kanopi Jangan biarkan ada kotoran atau sampah yang ada di atas kanopi. Usahakan selalu untuk membersihkan kanopi kotoran yang berupa ranting maupun plastik atau pun kotoran hewan akan membuat kanopi mudah menjamur dan hal ini akan mempermudah pada kain membran.

2. Pembersihan secara rutin pada atap kanopi atau atap carport

Usahakan untuk selalu membersihkan secara rutin atap kanopi dengan menggunakan cairan pembersih yang soft dan tidak berbau dan juga tidak bersifat merusak. Dengan membersihkan secara rutin atap dari kanopi atau carpot dari membrane memperpanjang usia dari kanopi tersebut.

Nah, dari penjelasan diatas, kita dapat simpulkan dengan menggunakan membrane untuk carpot atau canopy akan memperbagus tampilan desain rumah kita. Selain berkualitas, harga atap membrane per m2 terhitung cukup murah dan terjangkau bagi semua kalangan. Jadi ada baiknya anda mencoba untuk menggunakan bahan jenis membrane untuk canopy atau carpot rumah anda.